taman bunga di Malang

Wajib Dikunjungi, 4 Taman Bunga di Malang yang Instagenic!

Selain terkenal dengan pusat oleh oleh khas Malang yang menawarkan berbagai oleh-oleh enak dan beragam dari makanan manis seperti pia atau struder hingga makanan gurih seperti orem-orem atau tempe mendoa, kota ini ternyata juga terkenal dengan wisata alamnya.

Salah satunya adalah taman bunga yang tentunya sangat indah dan tidak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Selain indah, taman-taman bunga ini juga memiliki suasana yang sejuk, jadi cocok sekali buat kamu yang ingin melepas penat, sambil tentu saja berswafoto dengan background yang instagramable.

Yuk, cek 4 taman bunga di Malang yang wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisatamu.

Batu Flower Garden

Terletak di Coban Rais, tepatnya di Bukit Bulu, Batu Flower Garden merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Malang. Selain dipenuhi dengan beraneka ragam bunga yang cantik, letaknya yang menjadi satu dengan air terjun membuat tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Belum lagi, Batu Flower Garden ini terletak di dataran tinggi, yakni 1.000-1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga pengunjung dapat melihat keindahan Batu, Malang, dari ketinggian.

Taman Batu Selecta

Destinasi wisata satu ini merupakan taman bunga yang paling populer dibandingkan destinasi taman bunga lainnya di Malang. Ini karena Taman Batu Selecta merupakan taman yang sudah ada sejak lama, yakni sejak tahunn1930, sehingga sudah lebih terkenal di kalangan wisatawan. Terletak di Jalan Raya Selecta no.1, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang, taman bunga ini didirikan oleh Ruyter de Wildt, serorang warga negara Belanda.

Bunga-bunga di taman ini disusun secara berpetak-petak sehingga memudahkan pengunjung untuk menelusuri keindahan sekaligus berfoto-foto di taman seluas 20 hektar ini. Selain bunga, Taman Batu Selecta juga menyediakan beragam fasilitas lainnya seperti kolam renang, taman beramain, restoran, hingga hotel. Karena itu, tempat ini cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Peternakan Kuda Megastar

Destinasi wisata ini terletak di Junrerjo Batu, Malang, tepatnya di Jalur Lingkar Barat Desa Oro-oro Ombo. Seperti namanya, atraksi utama dari tempat wisata ini adalah wisata edukasi alam di mana pengunjung bisa berinteraksi dan bermain dengan kuda-kuda yang ada di peternakan sambil dipandu oleh pemandu yang ada di sana. Meski begitu, pertenakan ini juga memiliki hamparan luas bunga matahari yang indah.

Cocok untuk kamu jadikan sebagai background foto-foto. Selain bunga matahari, kamu juga bisa menemukan beragam bunga kertas warna-warni di sini.

Florawisata San Terra de Lafonte

Terletak di Kecamatan Pujon, Malang, destinasi wisata ini termasuk baru bila dibandingkan dengan taman-taman bunga lainnya, baru dibuka 2020 lalu. Terdapat sebanyak 700 jenis bunga yang berasal dari dalam dan luar negeri di sini. Bunga-bunga ini dibagi ke dalam dua area taman, yakni indoor dan outdoor.

Selain ratusan bunga, Florawisata San Terra de Lafonte juga memiliki spot foto menarik dan tematik ala Eropa dan Korea. Tidak heran, banyak anak muda yang mengunjungi tempat wisata ini untuk berfoto-foto seakan-akan sedang berlibur di luar negeri.

Nah, itu tadi 4 destinasi wisata taman bunga di Malang yang bisa kamu kunjungi. Selamat menikmati liburanmu, ya!